Google Buzz Dinilai Bahayakan Anak Kecil?




Para orang tua ternyata kurang setuju dengan adanya tool jejaring social baru milik Google yang diberi nama dengan Buzz. Mereka menganggapnya dapat membuat anak-anak berada dalam resiko keamanan besar. Menurut anlis teknologi, Charlene Li, ia menemukan bahwa banyak orang tua dan anak-anak yang mengecek account Buzz mereka dan menemukan 'iorgyinbathrooms' yang mengikuti mereka, alias orang asing yang benar-benar membahayakan.
Dengan adanya komplain tersebut membuat Google menerima kritikan cukup banyak karena diluncurkannya Buzz di jutaan account Gmail. Seperti komplain dari Kathryn Montgomery, seorang professor dari American University yang mendukung Federal Trade Commission untuk menangani potensi resiko Google Buzz untuk anak-anak. Ia hanya menginginkan Google untuk menambah parental control di Gmail, dan ia mendorong para orang tua untuk mendiskusikan Buzz dengan anak-anak mereka, karena terlalu banyak predator anak yang berkeliaran di luar sana.
Namun, menurut jubir Google, Scott Rubin, pihaknya tidak mendesain Buzz untuk mempermudah percakapan dengan teman user mengenai apa yang menarik untuk dibicarakan, karena pihaknya juga sudah mempertimbangkan keamanan untuk anak-anak yang suka bermain online.(h_n)

0 Response to "Google Buzz Dinilai Bahayakan Anak Kecil?"

Posting Komentar

tinggalkan pesan

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme