Windows 7 Masuki Tahap RTM


Versi final dari sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 7, sudah diputuskan dan siap dikirim ke para mitra Microsoft. Tepatnya, Windows 7 sudah memasuki tahap RTM (release to manufacturing). Ini berarti para mitra Microsoft mulai bisa menyesuaikan mesin-mesinnya agar mampu menjalankan OS baru tersebut.

Mitra vendor hardware (IHV) dan software independen (ISV) dapat mengunduh Windows 7 RTM dari Microsoft Connect atau MSDN pada 6 Agustus. Microsoft Partner Program Gold/Certified Members baru bisa mengunduh OS yang berbahasa Inggris dari portal Microsoft Partner Network (MPN) pada 16 Agustus.

Microsoft Action Pack Subscribers dijadwalkan memperoleh versi berbahasa Inggris pada 23 Agustus. Dan baru pada 1 Oktober, pilihan bahasa lainnya akan tersedia secara lengkap .

Sementara itu para pelanggan bisnis (Volume License dengan lisensi Software Assurance) dipersilakan mengunduh Windows 7 RTM dalam bahasa Inggris mulai 7 Agustus melalui Volume License Service Center. Namun pelanggan VL tanpa lisensi SA baru boleh membeli Windows 7 melalui VL pada 1 September.

Bagaimana dengan para penguji beta dan "enthusiasts." Jika Anda anggota dari TechNet, Anda sudah bisa mengunduh Windows 7 pada 6 Agustus. Namun jika tidak, Anda dipersilakan membeli versi ritel yang dirilis 22 Oktober mendatang.

Di Windows 7 Team Blog itu juga disebutkan bahwa akan ada versi family dari Windows 7 Home Premium di pasar-pasar tertentu. Versi ini boleh di-instal maksimal di 3 PC.

Selain Windows 7, Microsoft juga sudah mengirimkan Windows Server 2008 R2 ke para manufaktur. OS ini diperkirakan akan tersedia pada atau sebelum 22 Oktober.


0 Response to "Windows 7 Masuki Tahap RTM"

Posting Komentar

tinggalkan pesan

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme